Asyiknya menggunakan Google Talk (Gtalk) yang merupakan produk dari Google, Selama ini dalam melakukan aktifitas chat saya selalu menggunakan aplikasi Yahoo! Messenger (YM), namun karena kebetulan baru-baru saja dosen saya mengajak untuk melakukan chat menggunakan Gtalk, jadinya dicobain deh. Karena belum pernah menggunakannya jadi masih agak bingung juga saat memakainya pertama kali (huh katrok banget deh saya ini), namun karena desain dari aplikasi ini sangat simpel dan sederhana jadinya dalam penggunaanya cepat ngerti deh.

Fitur yang saya senangin dari Aplikasi Chat Google Talk ini dibandingkan denga yang lain ialah :
  1. Desainnya yang simpel, seperti yang tadi saya katakana, karena simpelnya jadi cepat mengerti meski status terbilang orang baru menggunakan aplikasi chat ini,
  2. Adanya avatar mini, kalau semacam ini untuk YM juga ada,
  3. Senang karena tidak adanya iklan yang muncul saat login, tidak seperti YM yang pada saat setelah login muncul form kecil yang semacam iklan,
  4. Adanya layanan Voice mail yang terintegrasi dengan Gmail sehingga kita bisa melakukan pengiriman file ke kotak surat Gmail kawan melalui aplikasi Gtalk tersebut, serta bisa melakukan chating pada teman langsung di alamat Gmailnya, dan yang paling saya senangi ialah bisa berbicara langsung melalui lawan chat kita, cukup menggunakan microphone dan headset,
  5. Mudah mencari dan menambahkan teman, dengan adanya search friend yang letaknya berada pada halaman depan dari aplikasi,
  6. Dan masih banyak lagi deh fitur-fitur menariknya.
Dengan beberapa Fitur seperti diatas rasanya sudah lumayan cukup bagi saya, jadi sekarang di Laptop saya tuh ada dua aplikasi chattingnya Google Talk dan Yahoo! Messenger


Kategori: , ,

Artikel Terkait

10 Komentar.

  1. Ketawa Bersama Oby mengatakan:

    mau coba jugaa ah.....
    hehehe tapi ini artinya harus ngeadd friend lagi yah....
    perasaan di gmail juga ada chatnya kan sob??

  2. newbie blogger mengatakan:

    yup silahkan dicobain

  3. yumz mengatakan:

    ikutan ah.........

  4. newbie blogger mengatakan:

    @ yumz : yups, silahkan kawan.

  5. cindy mengatakan:

    Wa, ini info baru heheheh tq gan udah bagi-bagi infonya

  6. sutta mengatakan:

    Perlu di coba juga ni chat dengan google

  7. hasan mengatakan:

    Gimana caranya gan, bisa Chatting Menggunakan Google Talk ?

  8. Turki mengatakan:

    Salam kenal Gan, lumayan ni infonya

  9. insan mengatakan:

    kebetulan pengen ganti ym ketemu Gtalk, dicoba dulu ah :)

  10. Indach Ratna mengatakan:

    add au donk all...
    indach.ratna

    mkcii sblmx,,,

Komentar Anda..?

Subscribe to us kampoeng gue
  • Kampoeng Gue Facebook
    Facebook
  • Kampoeng Gue Twitter
    Twitter
  • Kampoeng Gue RSS
    RSS
  • Kampoeng Gue Google+
    Google+

add us to your Google plus circles